Notification

×

Iklan

Kunker di Simeulue, Sekda Aceh Kunjungi 20 Lokasi Mulai dari Sekolah hingga Jalan Multi Years

Senin, 23 Mei 2022 | 11.29 WIB Last Updated 2022-05-23T04:29:36Z

GEMARNEWS.COM , SINABANG - Sekda Aceh, Taqwallah, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Simeulue mengunjungi 20 lokasi dalam waktu sehari, pada Minggu (22/5/2022).
Keduapuluh lokasi tersebut meliputi kunjungan ke sejumlah sekolah,
Resort Pengelolaan Hutan (RPH), Bank Aceh Syariah hingga pembangunan bersifat multy years.

Ikut bersama Sekda Aceh dalam kunjungan tersebut, Sekda Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, Kepala Dinas PUPR, Mawardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, A Hanan, Kepala Dinas Pengairan Ade Surya, Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qohar, Staf Khusus Gubernur Aceh, Wiradmadinata dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Simeulue, Alamin.

Dari kedua puluh lokasi kunjungan tersebut, sebanyak 14 diantaranya merupakan kunjungan ke SMA sederajat. Keempat belas SMA sederajat tersebut, yaitu, SMKN 3 Sinabang, SMAN 2 Teluk Dalam, SMAN 4 Simeulue Barat, SMAN 2 Simeulue Barat, SMAN 1 Simeulue Barat, SMKN Perikanan, SMAN 2 Alafan, SMAN 1 Alafan, SMAN 2 Salang, SMAN 1 Simeulue Cut, SMAN 1 Simeulue Tengah, SMAN 2 Simeulue Tengah, SMAN 2 Teupah Barat dan SMAN 1 Teupah Barat.

Dalam setiap kesempatan di sekolah yang dikunjunginya Taqwallah mengingatkan agar Kepala Sekolah benar-benar menjaga sekolahnya, supaya selalu dalam kondisi BEREH.
Hal tersebut penting supaya proses belajar mengajar nyaman dan bersemangat.

Taqwallah senantiasa mengingatkan kembali kepada Kepala Sekolah yang sekolahnya terlihat kurang bersih dan bersahaja. Contohnya, seperti bangku dan perangkat komputer sekolah yang tidak tertata rapi dan juga berdebu. Ia terlihat kecewa melihat sekolah kurang BEREH yang ditemuinya.
Selain sekolah, Taqwallah juga meninjau progres sejumlah kegiatan multi years contract (MYC) yang didanai APBA.
Sekda ingin melihat langsung perkembangan proses pembangunan fasilitas untuk kebutuhan masyarakat banyak itu.

Ada tiga kegiaran MYC yang ditinjau Sekda Taqwallah. Ketiga proyek tersebut adalah peningkatan jalan Sinabang- Sibigo, pembangunan bendungan dan irigasi Sigulai, dan peningkatan jalan Nasreuhe- Lewak-Sibigo.

Lebih lanjut, Taqwallah juga mengunjungi Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah di Simeulue Tengah. Ia mengapresiasi kondisi dan fasilitas yang tersedia di bank tersebut yang terlihat sudah bersih, rapi, estetika dan hijau atau BEREH.

"Kondisi Bank Aceh ini sudah sesuai kriteria BEREH. Semoga kedatangan Sekda menjadi semangat baru untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah," kata Taqwallah.

*Apresiasi Penjaga Hutan*

Dalam hari yang sama, Taqwallah juga menyampatkan diri menemui para penjaga hutan di wilayah kepulauan tersebut.
Pertemuan Sekda Aceh dengan para penjaga hutan tersebut berlangsung di Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Luan Ladon, tepatnya di Desa Aie, Kecamatan Simeulue Tengah. Resort tersebut berada di bawah kewenangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh.

Dalam kesempatan itu, Taqwallah berbincang dengan para personil pengamanan hutan atau Pamhut yang bertugas di wilayah kerja RPH Luan Ladon. Ia menyemangati mereka. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggk kepada para penjaga hutan di wilayah Kabupaten Simeulue tersebut.

"Kita berharap hutan di Simeulue dapat terus lestari dan menjadi warisan berharga bagi anak cucu mendatang," ujar Taqwallah. ( * ) 

×
Berita Terbaru Update