Notification

×

Iklan

Lempana:Keuchik dan tuha peut Aceh Timur Ikuti Bimtek dan tidak ada paksaan

Senin, 30 Mei 2022 | 16.10 WIB Last Updated 2022-05-30T09:10:58Z
Dok foto:Sabri ketua pelaksana kegiatan bimtek dari Lembaga Pengembangan Aparatur Negara (LEMPANA).


Gemarnews com.Aceh Timur-Sebanyak 500 kepala desa (Keuchik) dan tuha peut Kabupaten Aceh Timur mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait percepatan pelaksaan program Gampong.Senin (30/5/2022).


Bimtek yang menggunakan Dana Desa tersebut digelar di Hotel Royal Idi sejak tanggal (18/5) hingga berakhir pada tanggal (1/6/2022)


Bimtek dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Aparatur Negara (LEMPANA) yang berasal dari Medan, Sumatera Utara, dengan mengusung tema ”Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Dalam Percepatan Pelaksanaan Program Gampong”.

 

Panitia LEMPANA Sabri kepada awak media mengatakan, acara Bimtek tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan APDESI Aceh Timur, Keuchik dan tuha peut, dan tidak ada kaitannya dengan Pemkab dan pihak lainnya.


Masih lanjut Sabri menyebutkan, Pelaksanaan Bimtek dibagikan dalam dua gelombang.


Terkait dugaan adanya paksaan untuk mengikuti bimtek ini Sabri mengatakan Keuchik dan tuha peut yang tidak mengikuti bimtek tidak ada paksaan dan tidak ada masalah.


“Dalam kegiatan Bimtek ini tidak ada paksaan dari pihak manapun dan ini murni hasil Musrenbang Gampong. Tujuan untuk melakukan Bimtek ini untuk meningkatkan SDM aparatur Gampong,”ujar Sabri.


Sabri juga mengharapkan dengan adanya pelaksanaan Bimtek untuk aparatur seperti ini dapat meningkatkan SDM aparatur Gampong untuk lebih mengerti tentang Gampong dan lebih mengerti dalam mengelola dana Gampong.

×
Berita Terbaru Update