Notification

×

Iklan

Besok, Ratusan Peserta Akan Padati Kantor Bupati Pijay

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14.01 WIB Last Updated 2022-08-13T07:01:08Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) ke XXVIII, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan di gelar besok minggu (14/8).

Dengan peserta 800 orang lebih mulai  dari tingkat SD/SMP/SMA dan umum, kata Ketua Panitia Muhammad Aldi, melalui Sekretaris Yumna kepada Gemarnews.com,Sabtu (13/8/2022).

"InsyaAllah pelaksanaan lomba besok di gelar di Aula Cot Trieng Lt.3 Kantor Bupati Pijay," jelas mahasiswa asal Banda Aceh.

lanjutnya, pihak panitia hari ini  masih membuka pendaftaran di tempat biasa yaitu di Emirat Caffe Simpang Jalan Layang dan Kedai Socolatte Musa Bandar Baru.

"Pendaftaran masih kita buka untuk hari ini bagi peserta tingkat SD/SMP/SMA dan Umum," terang Yumna.

Sementara itu, ketua panitia, Muhammad Aldi, ditempat terpisah kepada Gemarnews.com, mengatakan tujuan LBFT digelar untuk memfasilitasi anak-anak Pijay yang punya bakat dalam berhitung cepat.

Kegiatan yang mengusung tema "Berhitung Cepat, Generasi Cermat, untuk Aceh yang Hebat" diharapkan mampu melahirkan generasi emas Pijay yang berprestasi.

Para peserta harus menyelesaikan beberapa tipe soal berisi aneka jenis operasi matematika seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian. 

Acara ini digelar untuk menunjukkan bahwa matematika bisa dilakukan dengan mudah dan menyenangkan, terang Putra Japakeh ini. (*)






×
Berita Terbaru Update