Notification

×

Iklan ok

40 Utusan Dayah Kota Banda Aceh Ikuti Kegiatan Pendidikan Kader Ulama

Selasa, 11 Oktober 2022 | 21.36 WIB Last Updated 2022-10-11T14:36:30Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh Prof. DR. Tgk. H. Damanhuri Basyir, M.Ag menutup secara resmi kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) di Convention Hall Hotel Diana Banda Aceh, kegiatan tersebut diselenggarakan selama delapan hari mulai tanggal 3-10 Oktober 2022 yang dipusatkan di Convention Hall Hotel Diana Banda Aceh. Senin (10/10/2022).


Ketua MPU Kota Banda Aceh, Prof. Dr. Tgk. H. Damanhuri Basyir, M.Ag dalam khutbah Iftitahnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga peserta yang berjumlah 40 orang dari utusan dayah dan pasantren yang ada di Kota Banda Aceh.
Tgk. Damanhuri mengatakan kegiatan ini merupakan amanah dari Qanun MPU Aceh Nomor 2 Tahun 2009 tentang Majelis Permusyawaratan Ulama yang mana salah satu tugas MPU adalah pengkaderan ulama.

“Pendidikan kader ulama ini tidak terpisahkan dari tugas pokok dan fungsi MPU. Ini juga sebagai bukti keseriusan MPU Kota Banda Aceh dalam menyiapkan kadernya agar menjadi penerus yang sesuai harapan umat,” katanya.

Pada pendidikan tersebut, kata Tgk. Damanhuri juga dipilih kader-kader ulama yang berprestasi. “Prestasi pertama diraih oleh Tgk. Muhammad Fauzani yang merupakan utusan dari Markaz Al Ishlah Al Aziziyah setelah unggul dari 39 peserta lainnya utusan dari dayah atau pasantren se-Kota Banda Aceh, untuk juara II diraih oleh Ustadzah Rauzatul Zahra utusan dari Dayah Al-Ikhlas dan Juara III diraih Tgk. M. Reza Al Firdaus dari utusan Dayah Darul Fikri Al-Waliyah,” urainya.

Juga, dipilih peserta berprestasi lainnya yaitu harapan I yang diraih oleh Tgk. Hanif Maulana utusan dari Dayah Liwaul Mukhlisin, harapan II Tgk Yuliansyah utusan Dayah Anwarul Huda Arrahmah Al Aziziyah dan Tgk. Afdhalul Zikri sebagai juara harapan III utusan dari Dayah Darul Fikri Al Waliyah.

Dalam hal ini, Tgk. Damanhuri berpesan agar semua peserta PKU terus menggali pengetahuan dan bersemangat dalam belajar karena kedepannya agama ini berada di pundak para tengku dan ustadzah semua. (Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update