Notification

×

Iklan ok

44 Guru Madrasah Pidie Jaya Mengikuti KMD di MAN 1 Pidie Jaya

Senin, 28 November 2022 | 13.34 WIB Last Updated 2022-11-28T06:34:16Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pramuka sebagai kegiatan Ekstra Kurikuler Wajib pada pendidikan dasar dan menengah, Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya gelar kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi pembina Pramuka Madrasah.

Kegiatan dilangsungkan di MAN 1 Pidie Jaya, Gampong Rungkom, untuk angkatan 1 sebanyak 44 orang peserta.  KMD dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 27 November s.d 02 Desember 2022 dengan Instruktur dari Pusdiklatda Kwartir Aceh dan Kwarcab Pidie Jaya.

Kakan Kemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani, saat membuka acara, Senin (28/11/2022) di aula kankemenag, menyampaikan bahwa hendaknya Pramuka Madrasah menjadi yang terdepan dalam prestasi dan teladan dalam karakter.

Selain itu, Yani juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan disiplin sebagai bekal untuk membina generasi penerus bangsa. 

Bahwa target dari kegiatan KMD ini nantinya seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Pidie Jaya memiliki pelatih pramuka yang memiliki ijazah KMD.  Sehingga Madrasah mampu bersaing dan berkompetisi dalam berbagai ajang lomba Pramuka serta menjadi yang terbaik dan teladan dalam rangka mewujudkan Madrasah hebat bermartabat.

“Dengan KMD ini maka guru-guru kita yang lulus nantinya akan diberi sertifikat dan berhak menjadi pembina Pramuka Madrasah sesuai dengan regulasi yang ada”, ungkapnya.

Andalan Kwarda Pramuka Aceh, Salman Ishak, menyampaikan Apresiasi yang tinggi bagi Kemenag Pidie Jaya, atas Inisiasi pelaksaan Kursus Mahir Dasar (KMD) untuk Madrasah.

"Ini perdana di Aceh, pelaksanaan KMD bagi pembina Siaga, Penggalang dan Penegak," ujarnya di hadapan para peserta dan kepala Madrasah.

Kita mengharapkan kepada Kwarcab pramuka Pidie Jaya, untuk terus membina, jangan sampai malu dengan guru Madrasah yang telah melaksanakan KMD, terus gejolakkan bagi guru di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, untuk terus bergerak dalam menggalakkan kepramuka di sekolah. (red)


×
Berita Terbaru Update