Notification

×

Iklan ok

Semarak Kemerdekaan, Ragam Lomba Meriahkan HUT RI ke-78 Di MTSN 2 Aceh Timur

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 11.12 WIB Last Updated 2023-08-19T04:12:03Z

Gemarnews com.Aceh Timur  – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, MTsN 2 Aceh Timur menggelar beragam lomba,Sabtu (19/8/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari ini diikuti oleh seluruh siswa, guru. Ragam lomba yang dipertandingkan untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia, antara lain,balap karung,kukur kelapa khususnya untuk dewan guru,tarik tambang untuk siswa-siswi dan beberapa perlombaan lainya.


Bertempat di halaman rumah sekolah MTSN 2 Aceh Timur, semua peserta antusias mengikuti ragam lomba yang dipertandingkan. 


Pantauan media,Guru dan pegawai turut semangat berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 bersama para siswa.


Mengacu pada tema peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun 2023 “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, Kepala MTsN 2 aceh Timur Drs Idris,S.Pd.I,berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kemerdekaan untuk memajukan madrasah. “Semoga dengan mengikuti beragam lomba dapat meningkatkan semangat berjuang, kerjasama, dan tidak mudah menyerah. Dengan demikian diharapkan semangat kemerdekaan mampu mendorong siswa MTsN 2 Aceh Timur terus melaju untuk memajukan madrasah,” ucapnya.


Dijelaskan oleh kepala madrasah MTSN ragam lomba yang dipertandingan merupakan lomba beregu dimana memerlukan kerjasama dalam tim, beliau  menambahkan, “Kegiatan Semarak Kemerdekaan dimaksudkan untuk menumbuhkan keakraban dan kebersamaan antara siswa, guru, serta pegawai di MTsN 2 aceh Timur,” ujarnya.


Salah satu peserta dari kelas nampak antusias mengikuti lomba bersama beberapa teman dalam satu timnya.siswa tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk siswa, “Dengan mengikuti lomba, kami dapat meningkatkan motivasi untuk berkompetisi secara positif dan memupuk kerjasama antar teman dalam satu tim,” ujarnya.

×
Berita Terbaru Update