Notification

×

Iklan ok

UNAYA Laksanakan SEMDI KE-V

Rabu, 25 Oktober 2023 | 15.49 WIB Last Updated 2023-10-25T08:49:49Z

GEMARNEWS.COM , ACEH BESAR - Universitas Abulyatama kembali melaksanakan Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu V (SEMDI V ) Universitas Abulyatama (UNAYA) Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Sinergitas Tridharma Perguruan Tinggi Melalui Multidisiplin Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Budaya untuk Menghasilkan Inovasi Menuju Indonesia Maju, 18/10/2023.

Seminar yang dilaksanakan Universitas Abulyatama tahun ini menghadirkan keynote speaker dari Atase Pendidikan dan kebudayaan (atdikbud) KBRI Beijing, Yudil Chatim, SKM., M.Ed. dilanjutkan oleh Ketua Program Studi Magister Biomedik FK USU. Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer, Dr. rer. medic., dr. M. Ichwan, M.Sc, Sp.KKLP, Subsp.FOMC, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rony Widijarto P., Koordinator Program Studi Teknik Biomedis, ITERA (Institut Teknologi Sumatera), Rudi Setiawan, S.T., M.T. dan Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama Dr. Lensoni, M.Kes.

Ketua LPPM Unaya menyampaikan bahwa SEMDI ke-V ini dilaksanakan pada Aula lantai 2 gedung baru pada tanggal 18 Oktober 2023 dari jam 08.00 sampai dengan 17.00, dengan cara luring dan daring. Sedangkan peserta mencapai 163 orang. Dari total peserta terbagi kedalam beberapa kategori, diantaranya pemakalah prosiding sejumlah 30 peserta, pemakalah non prosiding sejumlah 37 peserta, pemakalah poster sejumlah 5 peserta dan peserta biasa sejumlah 88 orang.

Wakil Rektor I dalam sambutannya meyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, dan pada SEMDI tahun ini peserta bertambah banyak dari sebelumnya. Warek juga menyampaikan perguruan tinggi berkewajiban melakukan penelitian dan pengabdian kepada masuatrakat. Kampus juga harus siap melakukan pengembangan ilmu serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Pungkasnya. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update