Notification

×

Iklan ok

Bahas Strategi Politik 2024, Golkar Pidie Jaya Kumpulkan Caleg dan Gelar Rakerda

Rabu, 15 November 2023 | 13.28 WIB Last Updated 2023-11-15T06:28:03Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya -Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar, Pidie Jaya mengumpulkan calon legislatif (caleg) dari empat daerah pemilihan di Pidie Jaya melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) membahas orientasi strategi kemenangan pada kontestasi Pemilu 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Ananda, Kota Meureudu, Rabu (14/11/2023).

Rakerda dihadiri oleh Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, para bacaleg DPRA, DPRK serta Ketua DPD II serta pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Pidie Jaya.

"Rakerda ini juga untuk evaluasi kinerja yang telah dilakukan Golkar berdasarkan hasil musyawarah daerah," kata ketua DPD Golkar Aceh, HT M Nurlif saat membuka Rakerda dan Orientasi.

Mulai sekarang harus dilakukan oleh para caleg, kader maupun simpatisan untuk orientasi strategi dalam memenangkan pemilu di Kabupaten Pidie Jaya supaya penambahan jumah kursi DPRK diperoleh menjadi empat dan minimal dua kursi.

Kalau Golkar menang disini, fraksinya penuh dan tidak numpang ke partai lain, Insya Allah Partai Golkar bisa mencalonkan diri untuk kepala daerah," tuturnya.

Menurutnya kalau kursi Partai Golkar cukup di Pidie Jaya pihaknya juga mengatakan bisa punya fraksi sendiri yang tentu bisa secara penuh memperjuangkan hak-hak rakyat.

"Jadi mari kita lebih bersemangat dalam memperjuangkan Pemilu tahun 2024 khusunya di Pidie Jaya guna memenangkan Pemilihan Umum tahun 2024," demikian ucapnya

Ketua DPD II Golkar Pidie Jaya Khalid merasa optimis bahwa partai golongan karya yang dipimpinnya tersebut bisa meraih penambahan kursi di DPRK Pidie Jaya pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Pada Pemilu 2024 ini, Partai Golkar menargetkan satu fraksi di DPRK ataupun penambahan kursi dari satu menjadi dua minimal. Dengan komposisi Caleg kita pada Pemilu ini kita yakini dapat meraih penambahan kursi ke depan," papar Khalid saat memberi sambutan pada Rakerda tersebut.

Dan ini menjadi tugas kita bersama ke depan dalam meraih kepercayaan dari lapisan masyarakat Pidie Jaya," pesannya.
 
Ia juga menjelaskan, kegiatan ini adalah agenda wajib Partai Golkar setiap menjelang perhelatan lima tahunan baik Pileg maupun Pilpres.
 
 "Tujuannya untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi Pileg maupun Pilpres," kata Khalid.
 
Penguatan seperti ini penting dilakukan untuk pembekalan baik bagi para Caleg maupun pengurus partai agar dapat bekerja dengan maksimal, dan tentu dapat mencapai target yang sudah ditentukan. 
 
"Kita optimis dengan target kita yakni dapat meraup kursi di setiap Dapil dan menduduki kursi dewan, maka dari itu kita akan terus bekerja dengan maksimal," katanya.

 
×
Berita Terbaru Update