Notification

×

Iklan ok

Pertunjukan Tarian Aceh Dosen UNIKI Pada ITec India Dapatkan Standing Applause

Rabu, 29 November 2023 | 12.03 WIB Last Updated 2023-11-29T05:03:20Z

Gemarnews.com, Bireuen - Dua orang dosen UNIKI yaitu T. Irfan Fajri, S.KOM., M.M.S.I yang merupakan ahli IT  di bidang Virtualisasi Server, IoT dan Data Science dan Mai Simahatie. S.E. M.M  yang ahli pada bidang manajemen data berkesempatan mengikuti training “Specialized Training Program in Data Science and Analytics”, di CENTRE FOR DEVELOPMENT OF ADVANCED COMPUTING , MOHALI INDIA, dengan durasi selama 21 hari yaitu sejak tanggal 22 Nopember 2023 sd 12 Desember 2023.

Pada malam perkenalan budaya “dinner party” dosen perwakilan dari UNIKI menampilkan tarian Aceh yaitu Tari “pemulia jamee” dan mendapat standding applause dari perserta negara lainnya seperti Myanmar, Peru, Afrika, Iraq, Philipha dan 30 negara lainnya. Keunikan warna dan tarian budaya Aceh menjadi perhatian pada acara pertunjukan budaya negara tersebut. 

Sebelumnya penyerahan secara simbolis piagam kepesertaan telah di serahkan langsung oleh wali naggroe Aceh yaitu Teungku Malik mahmud Al-haytar pada tanggal 05 Desember 2023 di hotel Hermes Palace Hotel. Kegiatan ini diharapkan dapat menghadirkan ahli IT baru di propinsi Aceh terutama pada bidang pemograman. (*)
×
Berita Terbaru Update