Notification

×

Iklan ok

Koramil 07 Murah Mulia Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Sabtu, 06 Januari 2024 | 11.06 WIB Last Updated 2024-01-06T04:06:59Z

Gemarnews.com, Lhoksukon - Guna membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani untuk ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07 Murah Mulia Kodim 0103 Aceh Utara Serda Rahmat Syahran bersama warga membersihkan saluran irigasi pengairan menuju arah kesawah di Desa Pulo Bluek, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (06/01/2024)

Kegiatan ini dilakukan Babinsa Serda Rahmat Syahran bersama Masyarakat dan Kelompok Tani dikarenakan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan liar di musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut.

Babinsa mengatakan Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program Hanpangan bersama Kelompok Tani (Poktan) membersihkan Gulma/Rumput serta saluran Irigasi, maka harus dilakukan pembersihan saluran air, supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga dapat mengolah lahan bersama dengan baik,” terang Serda Rahmat.

Tambahnya, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan khususnya di Desa Pulo Bluek, dapat terwujud. 

" Ini juga salah satu tugas Babinsa yang selalu harus ada ditengah masyarakat yang membutuhkan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat", jelasnya.

Babinsa Serda Rahmat juga berharap untuk kedepannya kepada kelompok tani khususnya dan warga masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk disini bermata pencaharian sebagai petani. 

"Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera", tutupnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update