Notification

×

Iklan ok

Muspika Mutiara Timur Bersama Tim Melakukan Money Dana Desa Gampong JIM

Selasa, 07 Mei 2024 | 08.39 WIB Last Updated 2024-05-07T01:39:53Z

GEMARNEWS.COM, PIDIE - PP 8/2016 mengartikan dana desa adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukan bagi Desa yang ditransfer melalui APBD kabupaten/kota dan dana desa ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Muspika Kecamatan Mutiara Timur bersama TA Perencanaan, TA Infrastruktur ,PD Gampong dan Korcam PD Mutim melaksanakan Kegiatan Evaluasi dan Money Dana Desa Untuk Anggaran Tahun 2023 . Senin, 06 Mei 2024.

Muspika Kecamatan Mutiara Timur bersama Tim mengunjungi Gampong Juga JIM, Pukul 12..00 Wib untuk melakukan kroscek ke lapangan Terkait pembangunan Fisik yang sudah di anggarkan pada ABAD tahun 2023.

Camat Mutiara Timur salaku Ketua Tim. Money, Marzuki ,SH ,MM , menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengawasan pengelolaan anggaran Dana Desa mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai pelaporan pertanggung jawabannya.

Monitoring pembangunan infrastruktur ini adalah salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta untuk mengukur tingkat prosentase serapan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 ,tuturnya.

Tenaga Ahli Infrastruktur Kabupaten, Zainal Abidin, ST, dalam kegiatan money nya mengatakan kepada media ini, Monitoring dana Desa merupakan Tugas Utama yang harus di Lakukan Muspika Kecamatan, hal ini untuk memastikan pembagunan Fisik maupun kegiatan lainnya yang sudah di anggar kan dalam APBG Tahun 2023 , bukan fiktif dan dapat di. Laksanakan sepenuhnya, pungkasnya. 

Zainal Abidin menambahkan, dalam proses pembangunan Fisik Bangunan yang di Bangun Menggunakan dana desa harus berpedoman kepada RAB dan Gambar yang sudah di buat pada pelaksanaan APBG 2023, Dalam Hal ini juga harus memperhatikan Kualitas bangunan, Daya Tahan Bangunan, spek yang sudah di tentukan dalam RAB, Sehingga bangunan yang di hasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Gampong setempat. 

Tim Hadir, Tenaga Ahli Infrastruktur Kabupaten Pidie, Zainal Abidin, ST,Fakhrurrazi,ST, Tenaga Ahli Perencanaan Kabupaten Pidie, Camat Mutiara Timur, Marzuki, SH, MH, Kapolsek Mutiara Timur, Akp.Zunaidi, SH, Batuud Koramil 24 / Mutim, Muhammad Nur, Kasi PMG Mutim, Abdul Wahid, S.Pd,M.SI , Korcam PD Mutim, Mursalin, SE, Pendamping Desa, Jufrizal, ST, Kanit Intel Polsek Mutim, Syauki, SH, Kanit Reskrim, Dedi, Geuchik Gampong Jim, Ridwan, Sekdes, Taufik Qamal, S.Pd, Ketua TPG, Kamaruddin.
×
Berita Terbaru Update