Notification

×

Iklan ok

Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Raih Akreditasi Baik Sekali

Senin, 10 Juni 2024 | 15.09 WIB Last Updated 2024-06-10T08:09:36Z

Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, BIREUEN - Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh, berhasil meraih akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan, Senin,  (10/6/2024).

Informasi yang diperoleh Gemarnews.com, keputusan Akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 0349/LAM-PTKes /Akr/sar /V/2024 dengan Status terakreditasi Baik Sekali pada tanggal 30 Mei 2024 dan diterima oleh FIKES UMMAH pada tanggal 10 Juni 2024.

“Asesmen Lapangan dilakukan selama dua hari dari tanggal 29 sampai 30 April 2024,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH, dr. Mursyidah A Lathief, MPH, didampingi oleh Kaprodi Kesehatan Masyarakat, Sri Wahyuni, M.Kes.,MKM kepada Gemarnews.com, Rabu (10/6/2024). 

Kemudian pihaknya mendapat pemberitahuan, Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan berhak mendapat akreditasi baik sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (Lam-PTKes).

“Kami bersyukur bisa mendapatkan akreditasi baik sekali dari LAM-PTKes, karena tidak mudah untuk memenuhi syarat kelayakan tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat akan berusaha untuk meningkatkan kualitas dan rasio dosen yang bergelar Doktor. 

“Alhamdulillah sudah akreditasi baik sekali, ke depan kita mengupayakan peningkatan SDM dosen, pelayanan yang lebih maksimal agar kampus UMMAH dapat menjadi pilihan bagi anak-anak bangsa yang ingin belajar di Prodi Kesehatan Masyarakat,” pungkas dr. Mursyidah A Lathief, MPH. 
×
Berita Terbaru Update