Notification

×

Iklan ok

Sipmuba Bagi Sembako Lebaran idul adha Untuk Duafa dan Lansia

Kamis, 30 Juli 2020 | 12.52 WIB Last Updated 2020-07-30T05:52:02Z
Aceh Utara - Dalam rangka menyambut Idul Adha, Solidaritas Pemuda Muara Batu bagikan sembako untuk Lansi di Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara (29/7)

Organisasi paguyuban pemuda Muara Batu, yang disingkat SIPMUBA ini menggelar aksi pertama nya setelah terbentuk pada bulan juni 2020 lalu.

Ketua Sipmuba, Firman Alehba mengatakan, ini merupakan aksi pertama kami para pemuda Muara Batu yanh tergabung dalam Sipmuba. Sembako yang dibagikan berisi antara lain beras lima kilogram, gula, minyak, telur ayam dan sirup yang terbungkus dalam 80 paket. Untuk Target penerima bantuan yakni Lansia yang kurang mampu /dhuafa. 

Firman menjelaskan, sumber dana ini dari semua kalangan, baik dari anggota sipmuba sendiri maupun para penderma dari berbagai unsur di kecamatan muara batu, baik tokoh, pengusaha dan anggota dewan. Bahkan ada juga dari Kabupaten Bireuen. 

Sangat banyak, nanti saya tunjukkan lisnya, ujar firman.

Dengan waktu yang sigkat cuma penggalangan 4 hari Kami juga mendapat bantuan dari para penderma sekitar 12 juta rupiah. Harapan dari kegiatan bakti sosial ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya untuk lansia dhuafa, walaupun tidak tercover semuanya.

Dia menambahkan, kegiatan bantuan sosial Covid-19 ini baru kali pertama dilakukan. Rencananya kegiatan serupa akan dilakukan  secara berkelanjutan. ''Agenda lain yang rencananya kedepan setelah lebaran adalah aksi donor darah dalam skala Kecamatan Muara Batu' tandas firman

Kami dari Sipmuba sangat berharap akan dukungan dari segala pihak, baik pribadi, swasta dan Pemerintah, untuk suksesnya setiap kegiatan yang kami lakukan.

''Proses penyaluran bantuan paket sembako dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,'' katanya.(*)
×
Berita Terbaru Update