Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pijay, Lantik 4 Keuchik dan 12 Imum Mukim

Rabu, 13 Januari 2021 | 19.12 WIB Last Updated 2021-01-13T12:12:24Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas melantik dan memgambil sumpah 4 Keuchik dan 12 Imum mukim dalam Kabupaten Pidie Jaya yang berlangsung di Aula Cot Trieng kantor bupati setempat, Rabu (13/01/2021)

Empat keuchik yang baru dilantik merupakan keuchik  dari Kecamatan Ulim, Bandar Dua dan Trienggadeng.

Sedangkan 12 Imum Mukim berasal dari enam kecamatan terdiri dari Kecamatan Meureudu, Meurah Dua, Ulim, Trienggadeng, Pante Raja dan Bandar Baru.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE. M.Si , yang di saksikan oleh Bupati Pidie Jaya Serta Para SKPK Pijay.

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas mengharapkan dapat memimpin roda pemerintahan gampong di bawah wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Harapan kepada para keuchik yang baru dilantik untuk dapat menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya."

Memperhatikan skala prioritas pembangunan dengan memperhatikan transparansi penggunaan anggaran agar tidak timbul ‘tanda tanya’ dikalangan masyarakat.

Abuwa panggilanya menyampaikan bahwa keuchik adalah tumpuan utama maju atau mundurnya sebuah gampong, dimana administrasi pemerintahan sebuah gampong harus benar-benar berjalan sebagai mana mestinya.

Keuchik selaku lembaga eksekutif yang ada di gampong harus benar - benar bisa memanfaatkan serta mengelola secara baik anggaran yang ada di desa.

"Jangan sampai menjadi malapetaka bagi kita semua apalagi sampai bermasalah dengan hukum nantinya," tegasnya.

Lebih lanjut bupati berharap kepada para Imum Mukim dan keuchik yang baru di Lantik agar menjalankan setiap aturan yang telah di terbitkan, baik itu aturan dari pusat, provinsi maupun aturan kabupaten , dimana beberapa waktu yang lalu Pemkab Pijay telah mengeluarkan qanun tertip ternak, 

"Saya sangat berharap qanun tertip ternak itu bisa berjalan,  Kalau aturan yang telah di terbitkan tidak dijalankan dan di abaikan  maka Imum Mukim dan Keuchik wajib di evaluasi  kinerjanya. Tegas Abuwa panggilan akrab Bupati Pidie Jaya dua periode tersebut. (nas)
×
Berita Terbaru Update