Notification

×

Iklan ok

Walikota Banda Aceh Terima Kunjungan Ketua Bawaslu RI

Selasa, 22 Juni 2021 | 23.32 WIB Last Updated 2021-06-22T16:32:08Z

Gemarnews.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima kunjungan silaturahmi Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Fritz Edward Siregar di pendopo, Senin 21 Juni 2021 malam.

Pada kesempatan itu, Fritz hadir bersama Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Faizah dan Ketua Panwaslih Banda Aceh Afrida beserta jajaran. Sementara Aminullah didampingi Asisten Pemerintahan Faisal dan Kabankesbangpol Bachtiar.

Kepada tamunya, wali kota menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bawaslu RI yang melalui panwaslih kota Banda telah menyelenggarakan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar 2021 di Banda Aceh.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting untuk sebagai media edukasi bagi masyarakat demi terciptanya pemilu yang berintegritas. ”Tak hanya itu, juga dapat menjadi ruang diskusi intensif dan referensi bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang kepemiluan.”

Terkait dengan keberadaan bawaslu, terutama Panwaslih Banda Aceh, wali kota menyatakan siap memberikan dukungan yang diperlukan, termasuk dalam penyediaan kantor yang representatif. “Ajukan permohonannya, nanti coba kita ajukan dalam penyusunan anggaran 2022 ke dewan,” katanya.

Pertemuan berlangsung hangat sembari menikmati Nasi Goreng Daus dan Kopi Sanger. “Kalau dulu saat dilantik menjadi wali kota pada 2017, kuliner Banda Aceh masih satu e. Kalau sekarang sudah 3E: enak, enak sekali, dan enaaak sekali,” ujar Aminullah disambut tawa hadirin.

Ia pun meminta kesediaan Fritz untuk ikut mempromosikan sektor pariwisata Banda Aceh. “Bapak memiliki daya jelajah ke seluruh Indonesia, mohon agar dipromosikan kota kami. Harapannya kunjungan wisatawan meningkat sehingga perekonomian kota juga terus tumbuh.”

Fritz secara khusus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Aminullah pada acara pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Dasar yang digelar pihaknya di Banda Aceh pada Senin pagi. “Kehadiran bapak wujud nyata kepedulian pemerintah daerah dalam program pengawasan pemilu.”

Ia juga mengapresiasi dukungan Aminullah kepada panwaslih kota selama ini. Sejumlah kebutuhan ke depan turut disampaikannya, seperti penambahan kuota PNS, dan tanah beserta bangunan untuk kantor. “Kalau mungkin bisa dipertimbangkan Pak Wali untuk Panwaslih Kota Banda Aceh,” ujarnya.(*)
×
Berita Terbaru Update