Notification

×

Iklan

Iklan

TNI AL Lanal Lhokseumawe Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021

Kamis, 09 September 2021 | 16.21 WIB Last Updated 2021-09-09T09:21:11Z

Gemarnews.com, Lhokseumawe - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe bekerja sama dengan Instansi Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara menggelar kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Mako Pangkalan TNI AL Lhokseumawe. Kamis (9/9/2021).

Dalam sambutannya Danlanal Lhokseumawe menyampaikan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021, dan berhasil mengumpulkan 51 kantong darah.

Diharapkan dalam pelaksanaan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Walaupun saat ini kita dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kita untuk saling membantu antar sesama dalam bentuk kegiatan donor darah seperti yang saat ini.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud bakti sosial bidang kesehatan TNI Angkatan Laut dalam masa Pandemi Covid-19 yang mana dilaksanakan oleh Lanal Lhokseumawe sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, ucap Letkol Dian.

Maka dari itu seluruh peserta donor darah sebelum dilaksanakan pengambilan darah, terlebih dahulu dicek kondisi kesehatannya, seperti pengecekan, suhu tubuh, periksaan kesehatan dan skrening dalam pelaksanaannya juga harus tetap memakai masker dan menjaga jarak.
(*)

×
Berita Terbaru Update