Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 1 Bandar Wakili Bener Meriah Ikut Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13.40 WIB Last Updated 2021-10-30T06:40:04Z

Gemarnews.com, Bener Meriah - Kejaksaan Negeri Bener Meriah melaksanakan Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat SMA dengan bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bener Meriah bertempat di Aula SMA Unggul Bener Meriah pada Jum'at (29/10/21).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bener Meriah melalui Mudaris, S.Pd.i Kasi  Manajemen Mutu Siswa selaku ketua panitia menyampaikan Kegiatan Seleksi duta Pelajar Sadar Hukum tahun 2021 ini diikuti 19 Pasang siswa dari tingkat SMA se kab. Bener Meriah dan sebagai Juara 1 akan diberangkatkan ke Tingkat Provinsi Aceh untuk mengikuti Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum yang dilaksanakan oleh Kejati Aceh Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Kasi Intelijen Ully Fadil, SH MH dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Program ini sebagai upaya agar masyarakat lebih sadar hukum dan sebagai bentuk upaya Kejaksaan Negeri Bener Meriah melakukan penegakan hukum dari sisi pencegahan, salah satunya melalui program jaksa masuk sekolah (JMS) serta fungsi Kejaksaan sebagai pelaksana penegakan hukum baik pencegahan maupun yang berintikan keadilan dibidang pidana.

Selain itu juga mencegah pelanggaran hukum lebih baik dibanding menghukum. Oleh karena itu duta sadar hukum kedepannya dapat menjadi corong di tengah masyarakat dalam melakukan pencegahan pelanggaran hukum. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update