Notification

×

Iklan

Iklan

27 Mahasiswa Akuntansi FE USM Laksanakan KKN di Gampong Deunong Aceh Besar

Rabu, 10 November 2021 | 22.37 WIB Last Updated 2021-11-10T15:37:51Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Sebanyak 27 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah mengikuti Progam KKN Semester Ganjil 2021/2022, di Gampong Deunong Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar , Rabu  (10-11/2021).  

Mereka mengikuti prosesi KKN dengan protokol kesehatan. Diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir dari jurusan Akuntansi , acara ini berlangsung khidmat dan penuh bahagia. turut hadir Dekan, Wakil dekan, kaprodi, serta beberapa dosen dan staf kampus.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi USM,  berpesan kepada peserta KKN Agar dapat menjaga nama baik Fakultas Ekonomi dan Jurusan Akuntansi Khususnya. Serta melaksanakan kegiatan KKN dengan penuh rasa tanggung jawab..

Selain itu Wakil Dekan bidang Akademik dan Mahasiswa, Sarboini,SE,.MM  Menyampaikan beberapa pesan kepada Mahasiswa/i salah satunya mengenai arti dan nilai sebuah kejujuran dalam hidup.
Apalagi dalam bermasyarakat, 

"sebagai seorang yang nanti berkecimpung dalam dunia usaha, Masyarakat, Lingkungan Kerja dan lain sebagainya,  kejujuran adalah hal pokok dan utama yang harus diutamakan" Ujar Sarboini.

"Kami para dosen tentu berharap kelak para Mahasiswa/i Yang mengikuti KKN semuanya bisa belajar berbaur dalam masyarakat dan bisa sukses, serta ikut berperan serta dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0," harap Sarboini.

Selain itu, tentu sebagai seorang Calon Sarjana, nantinya harus bisa menjaga nama baik Almamater dimanapun berada, lebih-lebih sebagai agen perubahan harus bisa turut serta berinovasi positif untuk negara ini.

Sedangkan Kepala Pengajaran FE USM Samsul Ikhbar, SE,.MM. mengatakan,  "Kami berharap Mahasiswa dan Mahasiswi tak henti-hentinya berinovasi demi negeri ini.

Tidak hanya itu, Ka. Pengajaran Fakultas Ekonomi USM juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada keuchik Gampong Deunong dalam hal ini di Wakili oleh sekdes Bapak M.Yusuf.

Salah satu perwakilan aparatur Gampong Muhammad Uni,SE Sebagai KAUR Keuangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi. 

Ia mengaku sangat senang dengan progam pengabdian mahasiswa di Gampongnya. Ia merasa sangat bangga menjadi bagian yang menyukseskan acara KKN mahasiswa/i dari FE USM.

Salah seorang peserta KKN , tentu merasa bangga bisa berbaur dalam masyarakat dan bisa berbagi ilmu selain membagi sedikit santunan bagi anak-anak yatim yang ada di Gampong Deunong. Kecamatan Darul Imarah, kabupaten Aceh Besar..

Di hari Pahlawan Nasional, suatu kebanggaan bagi kami di kunjungi oleh Mahasiswa KKN dari Fakultas Ekonomi USM, dengan kehadiran meraka sehingga makam para pahlawan di kompleks makam Meurah lll, nampak Asri dan Bersih, pungkas salah satu warga Gampong Deunong. (*)

Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update