Notification

×

Iklan

Iklan

Gen Tubel Layanan Perekaman KTP Disdukcapil Banda Aceh Sembangi Sekolah

Kamis, 18 November 2021 | 21.07 WIB Last Updated 2021-11-18T14:07:02Z

BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Seperti tidak akan pernah kehabisan ide, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh. Hal ini tidak terlepas dari arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM. Dalam berbagai kesempatan Aminullah minta agar jajaran pemko Banda Aceh terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada warga Kota Banda Aceh.

Kali ini, inovasi tersebut dilahirkan oleh Disdukcapil Kota Banda Aceh yaitu Gen_Tubel atau Generasi Tujuh Belas yang diinisiasi untuk pelayanan perekaman KTP bagi remaja yang baru berumur 17 tahun yang menyembangi sekolah-sekolah di Banda Aceh.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana mengatakan kali ini petugasnya menyambangi MAN 1 Banda Aceh.

"Perekaman KTP hari ini di MAN  1  Banda Aceh sebanyak 17 orang yang melakukan perekaman,  alhamdulillah para siswa ini banyak yang sudah rekam KTP secara mandiri dan sebagian siswanya juga berdomisili di Aceh Besar," kata Emila. Rabu (19/11/21) di Kantornya.

Kata Emila, sebelumnya program Gen_Tubel ini sudah menyambangi beberapa sekolah menengah atas di Banda Aceh seperti SMA Negeri 1 Banda Aceh, SMA Labschool Banda Aceh, SMA Negeri 3 Banda Aceh dan SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Kata Emila,  KTP merupakan dokumen yang paling penting terutama untuk pengurusan dokumen yang lain seperti SIM, Pasport, BPJS, Keperluan Perbankan dan lain-lain.

“Syaratnya itu harus berumur 17 tahun dan membawa fotokopi akta kelahiran saja,” kata Emila. (*)

Wartawan : Agusnaidi.B
×
Berita Terbaru Update