Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry 2019-2020 isi Acara Dialog Publik

Senin, 22 November 2021 | 19.11 WIB Last Updated 2021-11-22T12:11:42Z

Gemarnews.com, Banda Aceh – Reza Hendra Putra, Presiden Mahasiswa Periode 2019-2020 hadir sebagai pemateri dalam acara dialog Publik yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dengan tema mengupas strategi dan taktik demokrasi politik mahasiswa” Senin, (22/11/21).

Dalam paparan materi, Reza mengajak mahasiswa agar tidak dengan terjebak teori belaka, akan tetapi harus dibarengi dengan tataran praktis. Ini merupakan tantangan kita dalam situasi perkembangan zaman saat ini, jelas Reza.

Sang Pelopor Kabinet Darusalam periode 2019-2020 ini juga menyampaikan bahwa pemuda harus memiliki kesadaran politik, merujuk dengan tema yang kita bahas hari ini, dalam kondisi perkembangan teknologi yang begitu pesat pesat kita dimudahkan mengetahui isu-isu politik, apalagI di era digital ini dimana kita semua punya akses untuk itu di sosmed dan lain sebagainya. Maka, kita harus jeli dan pandai-pandai menggunakannya, Ajak Reza. 

“Kepedulian merupakan nilai fundamental bagi mahasiswa saat ini, kampus tidak hanya memproduksi mesin mesin produksi, yang tujuannya hanya profid oriented, ada perubahan paradigma dikalangan mahasiswa saat ini”, Sebut alumni dan juga mantan aaktivis mahasiswa UIN Ar-Raniry ini. 

Masih Reza, Dirinya berharap kepada kader millenial ya kita tidak hanya sekedar terjebak di tataran teori dan angan-angan, tetapi implementasi, lapangan atau tataran praktis zaman ini lebih diperlukan, dan mahasiswa harus menjawab itu, Demikian Ungkap Reza. (*)

Wartawan : Misran Bin Muslim
×
Berita Terbaru Update