Notification

×

Iklan ok

Lakukan Percepatan vaksinasi BIN Sasar Daerah Terpencil di Aceh Utara

Kamis, 16 Desember 2021 | 22.05 WIB Last Updated 2021-12-16T15:08:54Z
Gemarnews.com, Lhoksukon - Dalam upaya peningkatan dan percepatan vaksinasi Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Posda BIN Aceh Utara sasar daerah terpencil.

Sasaran vaksinasi yang dilakukan pihak BIN kali ini bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Pirak Timu Aceh Utara, membuka gerai vaksinasi masal di Aula Kecamatan pada Kamis (16/12/2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan untuk mencegah potensi terjadinya gelombang COVID-19, dan untuk mendukung percepatan Herd Immunity (Kekebalan Komunitas) bagi masyarakat sebagai penanganan pandemi Covid-19, sehingga di akhir bulan Desember 2021 tercapai target vaksinasi 70%.

Vaksinasi masal tersebut antusias di ikuti oleh masyarakat Kecamatan Pirak Timu, yang di dominasi oleh kaum ibu-ibu, dan juga para lansia.

Ilyas S.E selaku Camat Pirak Timu menyampaikan bahwasanya, hari ini antusias warga untuk ikut Vaksin tergolong tinggi dari pada kegiatan vaksinasi sebelumnya.

Ini adalah satu upaya yang dilakukan pihak BIN bekerjasama dengan Muspika, dan ini sangat membantu pihak Kecamatan Pirak Timu yang selama ini memang masih tergolong rendah angka pencapaian vaksinasi.

Menurutnya selama ini masih banyak kendala yang di alami pihak Muspika untuk menambah minat masyarakat Pirak Timu, Nah hari ini dengan adanya kegiatan yang di adakan pihak BIN dengan cara membagikan hadiah atau bingkisan langsung bagi masyarakat yang sudah ikut Vaksin, mendorong minat masyarakat Pirak Timu untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwasanya data yang selama ini diperoleh oleh pihak Kecamatan masih terjadi banyak kendala, sehingga kita perlu melakukan sinkronisasi data lagi dengan cara menurunkan tim kelapangan untuk melakukan pendataan kembali.

Pantauan media dilapangan kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh pihak BIN berjalan lancar dan aman, selain itu kegiatan vaksinasi juga di ikuti oleh Tgk Abdul Majid H Amin pimpinan,Dayah Nurul Iman yang merupakan salah satu Tokoh Agama di Kecamatan Pirak Timur.

Selain itu Mariah (64) warga desa Ceumeucet salah satu peserta vaksin sangat senang karena bisa ikut vaksin pada hari ini, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih atas oleh-oleh yang diberikan.

Mastuti, SKM selaku Kepala Puskesmas Pirak Timu mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak BIN yang telah ikut membantu percepatan vaksinasi di Kecamatan Pirak Timu,dengan adanya kegiatan seperti ini antusias warga untuk melakukan vaksin bertambah, dan saya juga memohon kepada pihak BIN agar kedepannya dapat kembali membantu kami dalam kegiatan vaksinasi masal serupa. (Red)
×
Berita Terbaru Update