Notification

×

Iklan

Iklan

MUKER ATRA Hasilkan Sejumlah Rekomendasi

Minggu, 05 Desember 2021 | 09.49 WIB Last Updated 2021-12-05T02:49:56Z
Dok.foto : Peserta Muker Atra di gedung di Aula Kantor Kecamatan Serpong, Jln. Raya Serpong, no 54, Setpong, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten.


GEMARNEWS.COM , TANGSEL - Ketua Perkumpulan Aceh Tangerang Raya (ATRA) Sayed Muhammad, SE menyampaikan rasa Syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Musyawarah Kerja (MUKER) ke Satu ATRA telah melahirkan sejumlah rekomendasi yang sangat bermanfaat terutama untuk anggota, sesuai rencana, katanya melalui Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan Informasi Komunikasi dan Multimedia (Hub.KIK&M) Tarmizi Age, Kamis (2/12/2021)

Paling penting menurut Sayed Muhammad diantara sejumlah rekomendasi adalah seluruh rekomendasi ini menitik beratkan pada sektor pemberdayaan ekonomi, dengan membentuk Koperasi dan membuka berbagai usaha seperti usaha retail dan warung-warung usaha lain.

Selain itu rekomendasi juga menetapkan perlu membangun kerjasama dengan badan usaha baik pemerintah maupun swasta, tegas Ketua Perkumpulan ATRA itu.

Secara terpisah Sekjen ATRA Nasrullah, SE, juga melalui Tarmizi Age yang akrab disapa AL Mukarram Ketua Bidang Hub.KIK&M, mengatakan MUKER Pertama ATRA juga merekomendasikan agar kita semua menjalankan kegiatan rekrutmen anggota baru ATRA, dengan mengacu pada AD/ART.

Setiap anggota diwajibkan membayar iuran dan kewajiban lainnya seperti harus menghadiri setiap rapat ATRA , jelas Nasrullah.

Kemudian, meningkatkan kompetensi profesi anggota dengan melakukakan pelatihan (magang) dan mencari lowongan kerja serta menfasilitasi anak-anak warga Aceh untuk mendapat pendidikan dan pelatihan di berbagai bidang.

Mengupayakan beasiswa dari berbagai pihak, juga bahagian dari rekomendasi penting yang harus di jalankan setiap anggota ATRA, ujar Sekjen dari salah satu Perkumplan Aceh paling eksis di Pulau Jawa saat ini.

Karena kita berasal dari Aceh, MUKER ATRA juga mengharuskan para pengurus dan anggota perkumpulan tersebut untuk membangun kerja sama dengan para anggota Parlemen dan senator baik di daerah maupun di pusat, ujar Tarmizi Age mantan Ketua Komite Monitoring Perdamaian dan Demokrasi (KMPD) Perwakilan Aceh di Eropa tersebut.

Kebudayaan dan olah raga dan event organizer serta Meningkatkan fungsi peran ke agamaan dalam mengukuhkan iman dan taqwa para nggota, menjadi sesuatu rekomendasi yang tidak kalah pentingnya, sebut Nasrullah.

Struktur Kepemimpinan Musyawarah Kerja  (MUKER) ke Satu Perkumpulan Aceh Tangerang Raya (ATRA) pada Minggu,  28  november 2021 bertempat di gedung di Aula Kantor Kecamatan Serpong, Jln. Raya Serpong, no 54, Setpong, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten, adalah

1. Ir. H Hasbi Abubakar (Majelis Duek Pakat ATRA - Unsur Profesional)
2. Drs. Iskandar Riza (Majelis Duek Pakat ATRA - Unsur Wilayah TIM Balaraja dan Sekitarnya)
3. Drs. Mustafa (Majelis Duek Pakat ATRA - Unsur Wilayah TIM Ciledug dan Sekitarnya)

Rapat Sidang di Pimpin oleh Ir. Muswalin, M.Sc. (Unsur Koordinator Bidang di ATRA) dan Musni, A.Md (Unsur Para Wakil Ketua di ATRA) serta di bantu arahan oleh Nasrullah, SE, selaku Ketua Panitia Muker-1 ATRA.

Sedangkan dari Komisi-komisi dipilih Samsuar (Ketua Komisi l), Polidan, S.Kep (Ketua Komisi II), dan Teuku Muhammad Luqmanul Hakim, SE SH MH (Ketua Komisi III)

Sedang Ketua Umum ATRA Sayed Muhammad, SE, adalah sebagai steering committee (SC), tulis Tarmizi Age.
×
Berita Terbaru Update