Notification

×

Iklan

DPC LAN Pidie Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Narkotika di Kecamatan Muara Tiga

Jumat, 25 Februari 2022 | 06.48 WIB Last Updated 2022-02-24T23:51:34Z
Dok.foto : Peseta Sosialisasi Pencegahan Narkotika , Narasumber , Muspika Kecamatan Muara Tiga dan Pengurus Dpc Lan Pidie .



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Lembaga Anti Narkoba (LAN) merupakan wadah untuk membantu masyarakat Indonesia dalam usaha menyelamatkan diri dari bahaya narkoba serta membina anggota agar sehat jasmani dan rohani bersih dari tindak pidana narkotika .

Kegiatan Sosialisasi Narkoba di ikuti oleh 39 peserta dari terdiri dari unsur Geuchik ,Tokoh Masyarakat dari 18 desa dan pengawai kecamatan setempat , 
 Kamis ( 24/2/22) .

Camat Muara Tiga , Bakhtiar ,S.KM , M.Kes dalam sambutannya sekaligus membuka acara Sosialisasi Pencegahan Narkoba dengan Tema ,, Menyelamatkan Generasi ,Merawat Negeri dari Ancaman Bahaya Narkoba ,, mengatakan Narkoba menjadi musuh bersama kita yang harus kita berantas bersama , Pak geuchik dan Tokoh Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini harus menjadi Garda terdepan di Desa nya untuk membrantas Narkoba .

Peserta juga di harapkan nantiknya dapat menyampaikan apa yang sudah di ketahui dalam sosialisasi ini kepada warga nya , Saya mengucapkan Terimakasih kepada Pengurus DPC LAN Pidie yang sudah mau mengadakan Sosialisasi Narkoba di Kecamatan kami , Sehingga kehadiran LAN ini sangat di harapkan untuk melakukan upaya pencegahan Narkoba , Ketua DPC LAN Pidie H.Harmius seorang Pengusaha Pidie menitipkan salam bagi kita karena beliau belum bisa hadir bersama kita lagi di luar daerah , Sekretariat Dpc Lan Pidie ada di Suman Mark Lt.2 , ungkap nya .

Wakil Ketua LAN Kabupaten Pidie , Muzzakir ,SH , dalam sambutannya menuturkan Narkotika sudah masuk ke Gampong - Gampong dan ini menjadikan perhatian kita bersama untuk di lakukan sosialisasi demi menyelamatkan generasi bangsa .

Sosialisasi ini agar masyarakat bisa terhindar dari penyalahgunaan narkotika ungkap nya.

Tgk.Armia , SH.M.H mewakili Narasumber LAN Pidie yang juga Penyuluh Agama mengatakan dalam paparannya Narkotika tidak mengenal status jabatan dan kalangan , baik pejabat Negara ,Anak muda dan aparatur desa banyak juga terkenak Narkotika .

Ilmu Agama harus menjadi benteng awal dalam diri kita untuk membrantas narkoba , Islam mengharapkan Narkoba selain merusak pikiran kita juga mengakibatkan kezaliman bagi diri kita dan orang lain serta kesengsaraan tubuh kita , Pencandu Narkoba itu bisa melakukan apa saja dan menghalalkan apa saja ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Muara Tiga , Iptu Saiful dalam paparan materinya mengatakan Narkotika harus di berantas bersama , Persoalan Narkotika menjadikan persoalan utama bangsa yang membutuhkan kerjasama untuk sama - sama peduli dan pekat terhadap masalah Narkotika.

Sementara menurut UU Narkotika pasal 1 ayat 1 menyatakan bahwa narkotika merupakan zat buatan atau pun yang berasal dari tanaman yang memberikan efek halusinasi, menurunnya kesadaran, serta menyebabkan kecanduan , di Lapas Benteng dan Lapas Kota Bakti hampir 70 % penghuni lapas terkait Narkotika , baik sebagai pengguna , Pemasok maupun Penjual Narkotika , kalau bukan kita yang menyelamatkan generasi siapa lagi ungkapnya .

Tamu Hadir , BNNK Pidie , Muhammad Rizal , Camat Muara Tiga , Bakhtiar , S.KM ,M.Kes , Perwakilan Danramil Muara Tiga , Kapolsek Muara Tiga , Iptu Saiful , 
Wakil Ketua Dpc Lan Pidie , Muzzakir ,SH , Amiruddin. bendum LAN Pidie , H.Zulkifli , Wakil Sekretaris Lan Pidie , Iskandar , S.Pd , Cut Farta Dhilla , Ka.humas Lan , M.Nasir , Yoga , divisi Penyuluhan Narkotika Lan , Tgk.Armia. SH, MH., Bunda Erna Cut Erna , Bunda Lestari , Syarifah , 
Para geuchik dan tokoh masyarakat Muara Tiga .

Wartawan : ISKANDAR 

×
Berita Terbaru Update