Notification

×

Iklan ok

Diskominsa Aceh Bersama JMSI ,Sukses Laksanakan Pelatihan SEO dan Konten Digital

Rabu, 15 November 2023 | 08.24 WIB Last Updated 2023-11-15T01:24:12Z
Dok. foto : Alfajrian, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik. 


GEMARNEWS. COM,BANDA ACEH - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh bekerjasama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh menggelar pelatihan SEO dan Konten Digital.

Pelatihan yang diikuti puluhan Jurrnalis itu berlangsung selama dua hari, 14-15 November 2023 di Hotel Grand Nanggroe, Kota Banda Aceh. 

Pelatihan ini dipandu oleh moderator Ihsan Yunadi, CEO Antero Aceh dengan pemateri diisi Taufik Al Mubarak dan Eddy Supriatna 

Kepala Diskominsa Aceh, Marwan Nusuf yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Alfajrian membuka secara resmi kegiatan tersebut pada Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya, Alfajrian mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi jurnalis di era perkembangan teknologi informasi saat ini.

Melalui SEO yang bagus, kata Alfajrian, konten-konten berita yang diproduksi oleh jurnalis bakal mudah ditemui oleh pembaca di mesin Google. Di sisi lain, ini akan meningkatkan pendapatan bagi perusahaan media.

"Pelatihan SEO ini sudah sangat tepat. Ini menjadi salah satu cara mendapat sumber-sumber pendapatan, banyak pembaca dan masyarakat mudah menemukan berita," katanya.

Alfajrian mengharap para Insan Pers Yang mengikuti pelatihan ini dengan serius, sehingga bisa mempraktikkan dalam aktivitas pekerjaan nantinya.

"Jangan hari ini 42 peserta, besok hari kedua tinggal 30 peserta," kata Alfajrian.

Sementara, Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky menyebutkan, pelatihan SEO dan Konten Digital ini diikuti oleh para jurnalis yang bekerja di perusahaan media di bawah naungan JMSI. 

Para peserta berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Tanah Rencong. "Para peserta yang ikut dalam pelatihan ini adalah para editor di media masing-masing," kata Hendro.
×
Berita Terbaru Update